728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, March 5, 2015

    Tugas Operator Di Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan Padamu Negeri

    Advertisement
    Harga turun hingga 20%, - Selengkapnya KLIK DISINI
    Operator Sekolah tugas dan peran cukup kerjakan apa yang menjadi porsi anda apa yang memang kewajiban anda. untuk meringankan beban Operator Sekolah kiranya  OPS memandu  Individu PTK agar dia dapat mengakses Login PTK mereka secara mandiri. berikut penjelasan dari Admin Padamu Negeri di kutip dari catatan Facebook PADAMU NEGERI KEMENDIKBUD tentang Tugas dan Peran  penggguna di Layanan Padamu Negeri ;


    Sistem Padamu Negeri dirancang sedimikan rupa, loginnya disesuaikan Peran Pengguna dan mendukung Login Multi-Peran Pengguna (Multi-Roles User).
    Tugas Operator Di Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan Padamu Negeri
    Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan Padamu Negeri

    Pembagian tugas berdasarkan Peran Pengguna di Layanan PADAMU NEGERI, meliputi:
    • Admin/Op LPMP, 
    • Admin/Op DInas, 
    • Admin/Op Sekolah, dan 
    • Individu PTK. 
    Masing-masing peran pengguna memiliki LOGIN hak akses tertentu sesuai lingkup tugas masing-masing, bahkan individu PTK bisa juga berperan sebagai Admin/Op sekaligus di multi sekolah bila diperlukan. Tugas peran selangkapnya dijelaskan berikut ini:


    Tugas Peran Admin LPMP Provinsi
    1. Menerima dan verifikasi dokumen ajuan NUPTK Baru (S10)
    2. Cetak tanda bukti dan arsip (S11)
    3. Mendistribusikan akun institusi dinas dan sekolah (S01)

    Tugas Peran Admin/Operator Sekolah
    1. Menerima dan verifikasi dokumen PTK Sekolah (A05 dan S03)
    2. Entri ajuan ke aplikasi (A05)
    3. Cetak tanda bukti entri (S02, S04, S07)
    4. Cetak ulang (reset) Akun PTK jika diminta PTK.
    5. Melengkapi profil sekolah

    Tugas Peran Admin Dinas Kab/Kota
    1. Menerima dan verifikasi dokumen PTK Pengawas (A06, A10, S03 dan S18)
    2. Menerima dan verifikasi dokumen PTK Kepala Sekolah (A09)
    3. Menerima dan verifikasi dokumen PTK Sekolah (SM01, SM02, SM04, S06, S07, S12)
    4. Entri data ke aplikasi (A06, A09, A10)
    5. Cetak tanda bukti dan arsip (SM02, SM03, SM05, S01, S08, S09, S10, S13, S18, S19)
    6. Cetak ulang (reset) Akun Sekolah jika diminta oleh sekolah.
    7. Melengkapi profil dinas

    Tugas Peran Individu PTK
    1. Melengkapi A05 ajuan registrasi PTK baru untuk diserahkan ke Admin Sekolah
    2. Menerima S02 dari Admin Sekolah dan melakukan aktivasi akun ke Padamu Negeri
    3. Melengkapi data rinci dan mencetak S03 (diserahkan ke Admin Sekolah)
    4. Menerima S07 (Pakta Integritas) dari Admin Sekolah
    5. Menerima S08 (Tanda Bukti Bintang 4) dari Admin Dinas
    6. Mencetak S12 sebagai ajuan edit data rinci untuk diserahkan ke Admin Dinas
    7. Menerima S13 sebagai tanda bukti persetujuan S12 dari Admin Dinas
    8. Mencetak S06 ajuan NUPTK Baru (jika memenuhi syarat) untuk diserahkan ke Admin Dinas
    9. Menerima S09 sebagai bukti terima ajuan S06 dari Admin Dinas
    10. Menerima S11 sebagai bukti penerbitan NUPTK Baru dari Admin LPMP
    11. Mencetak SM01 sebagai bukti ajuan mutasi untuk diserahkan ke Admin Dinas 
    12. Menerima SM02, SMO3 sebagai bukti proses mutasi dari Admin Dinas
    13. Melengkapi formular A09 (Ajuan Kepasek) dan A10 (Ajuan Pengawas) untuk diserahkan ke Admin Dinas
    14. Menerima S18 (bagi Kepsek) atau S19 (bagi Pengawas) sebagai bukti persetujuan oleh Admin Dinas. 



    Informasi alur dan prosedur tugas peran pengguna dapat dipelajari selengkapnya di:
    http://cari.padamu.siap.web.id/#!/alur
    Advertisement
    Advertisement
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tugas Operator Di Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan Padamu Negeri Rating: 5 Reviewed By: Anonymous
    Scroll to Top